Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah - Pada kesempatan kali ini sippos ingin berbagi artikel kesehatan untuk anda mengenai cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan bahan alami. Salah satu yang sering menjadi masalah pada kulit bagian wajah adalah jerawat, jerawat tidak hanya terjadi pada remaja, karena jerawat juga dapat terjadi pada orang dewasa, dan bahkan bisa juga terjadi pada balita dan anak kecil.

Pada umumnya jerawat merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik bintik pada bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung dan dada. Selain ditandai dengan gejala seperti bintik bintik pada bagian tubuh, terkadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh.

Pada postingan sebelumnya sippos juga publikasikan artikel terkait yang dapat anda simak juga, silahkan dibaca Cara Memutihkan Wajah secara alami dengan cepat dan aman.

Sebelum anda menerapkan cara menghilangkan jerawat pada wajah, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu apa penyebab dari jerawat tersebut, salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah adalah numpuknya kotoran dan bakteri pada wajah, kesalahan dalam pemakaian kosmetik, jenis kulit yang sensitif, faktor keturunan, sering bergadang, tidak cuci muka sebelum tidur dan lain sebagainya.

Jangan bingung dan khawatir jika saat ini anda mengalami masalah jerawat pada wajah, karena artikel disini mengajak kita bagaimana cara mengatasi jerawat tersebut agar wajah kembali bersih dan bebas dari jerawat. Berikut di bawah ini cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami, yuk cekidot:

cara-menghilangkan-jerawat

Pisang

Selain enak di konsumsi, buah pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan buah pisang ini bisa membuat kompleksi wajah lebih bersinar dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Buah pisang yang kaya potassium ini cocok untuk kulit sensitif karena tidak membuat kering.

Cara penggunaanya : pun sangat sederhana untuk dijadika obat herbal penghilang jerawat, siapkan buah pisang yang sudah matang, tumbuk dua pisang sampai halus, taruh pada mangkok atau baskom. Kemudian taruh dua sendok teh madu agar tebentuk pasta, lalu oleskan pada area wajah, diamkan selama 15 menitan dan bilas dengan air hangat.

Nanas

Selain pisang, buah buah nanas yang satu ini juga bisa dijadikan obat herbal pencegah jerawat. Nanas memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Nanas kaya akan enzim yang disebut bromelain. Enzim ini dipercaya ampuh merevitalisasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati penyebab menyumbatnya pori.

Cara penggunaanya pun sangat sederhasan seperti pisang tadi, Blender beberapa potongan nanas, lalu campurkan dua hingga tiga sendok makan hingga membentuk pasta kental. Terapkan pasta nanas ke area kulit wajah, biarkan kurang lebih 15 menitan, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap kali timbul jerawat atau saat wajah tampak kusam.

Lemon

Salah satu buah yang memiliki vatamin C adalah buag lemon, buah lemon ini sangat baik untuk dijadikan obat herbal penghilang jerawat. Jadi anda tak perlu ragu lagi jika ingin menghilangkan jerawat dengan buah lemon ini.

Cara penggunaanya : belah buah lemon terlebih dahulu, kemudian gosok perlahan buah lemon pada area wajah yang terkena jerawat. Silain itu anda juga dapat malakukan cara lain dengan memperas buah lemon yang sudah dibelah tadi, taruh air pada mangkok, kemudian basuhkan air lemon pada area wajah yang berjerawat dengan kapas. Diamkan selama 15 menitan, lalu bilas dengan air hangan.

Mentimun

Pasti buah yang satu ini sudah tak asing didengar dan dilihat. Mentimum memiliki banyak manfaat yang luar biasa pada kulit. Selain membantu mencerahkan kulit wajah mentimun juga dapat di jadikan obat herbal untuk mencegah jerawat.

Cara penggunaanya : siapkan 1 buah mentimu, potong buah mentimun dan tempelkan pada area wajah yang terkena jerawat. Setelah menempel potongan mentimun, diamkan selama 30-60 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Tomat

Taukah anda bahwa buah tomat yang sering kali kita jumpai ini dapat membantu menghilangkan jerawat. Ia memiliki vitamin E yang baik untuk merawat kulit.

Cara penggunaanya : siapkan 2 buah tomat saja, kemudian belah menjadi dua, dan gosokkan pada area wajah yang berjerawat. Setelah itu diamkan selama 20 menitan dan bilas dengan air hangat.

Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu makanan yang luar biasa yang bebas lemak dan kolesterol. Protein yang terkandung dalam putih telur rata-rata 6 gram dengan kualitas tinggi. Kandungan nutrisi inilah yang sangat baik untuk membantu mengatasi jerawat.

Cara penggunaanya : Siapkan 1 buah telur ayam kampung, pisahkan kuningnya atau mencari putih telurnya saja, kemudian kocok putih telur tersebut sampai terlihat berbusa. Oleskan sampai merata pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan sampe terasa kaku dan bilas dengan air hangat. Anda juga bisa tambahkan sedikit perasan buah lemon untuk menghilangkan bau amis pada putih telur.

Alpukat

Buah yang satu ini cukup populer di indonesia yang terkenal dengan manfaat dan rasa enaknya umumnya dijadikan jus. Selain enak untuk dikosumsi buah alpukat juga mengandung serat, protein, dan juga dapat membatu menghilangkan jerawat. Selain itu buah alpukat dapat melindungi tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.

Cara penggunaanya : Siapkan setengah potongan alpukat, pisahkan kulitnya, lembutkan potongan alpukat tersebut lalu taruh pada mangkok yang bersih. Campurkan 1 sendok makan madu, kemudian aduk sampai merata. Sesudah itu oleskan lembutan alpukat yang sudah di campur sama madu tadi ke area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menitan dan bilas dengan air hangat.

Kentang

Kentang merupakan sumber pati, vitamin dan serat. Tanaman umbi yang satu ini kaya akan manfaat yang bisa menghilangkan jerawat bandel.

Cara penggunaanya : Siapkan satu buah kentang, haluskan dan bersihkan dengan air bersih. Tambahkan sedikit madu secukupnya sampai membentuk adonan mirip pasta. Oleskan merata pada area wajah yang berjerawat, diamkan selama 20 menitan sampai menyerap kulit dan bilas dengan air bersih.

Stroberi

Selain dijadikan bahan makanan, buah Stroberi yang satu ini juga bisa buah membantu menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa bahkan dapat membantu menghilangkan jerawat.

Cara penggunaanya : Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, siapkan 1 buah stroberi yang sudah dicuci bersih. Lembutkan dan campurkan 1 sendok teh madu. Oleskan campuran stroberi tersebut pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menitan kemudian cuci dengan air bersih.

Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang populer diseluruh dunia. Ia sangat dikenal akan kandungan vitamin A nya yang sangat tinggi. Selain mudah didapatkan, wortel adalah salah satu makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga mampu mengatasi jerawat.

Cara penggunaanya : Siapkan satu buah wortel yang sudah dicuci bersih dan jadikan sebagai jus wortel. Disarankan untuk membuat jus wortel pada pagi hari saat perut kosong, agar bekerja maksimal pada kulit. Cara ini sangat mudah dan simpel untuk diterapkan setiap hari.

Air Putih

Ini adalah cara terakhir menghilangkan jerawat pada wajah dengan menggunakan es batu dari semua ulasan diatas. Menghilangkan jerawat dengan es batu caranya sangat mudah dan simple. Tidak percaya? simak cara penggunaanya:

Buat es batu sendiri dirumah dengan campuran perasan lemon, madu, dan air steril. Sesudah membeku, oleskan atau gosokkan es batu pada wajah yang terkena jerawat. Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat, anda bisa menempelkan potongan es batu pada jerawat sampai mati rasa.

Itulah cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan bahan alami yang bisa anda terapkan dirumah. Menggunakan bahan alami untuk kulit atau kesehatan tubuh tidak akan menimbulakan efek samping, karena bahan alami tentu jauh lebih aman jika dibandingkan dari bahan kimia lainya. Jadi sebenarnya kita tidak perlu susah-susah untuk membeli perlengkapan kencantikan dengan mahal, kita manfaatkan saja bahan alam yang ada disekitaran kita. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat

Baca juga, Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah.
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Bahan Alami | Sippos | Rate: 5