Cara Membuat Email Akun Baru di Gmail Seluruh Akun Google

Cara Membuat Email Akun Baru di Gmail - Perlu kita ketahui memiliki Email sangat penting bagi kita, dengan memiliki email kita bisa mengirim pesan atau file dokumen kepada orang lain lewat internet serta bisa menyimpan data-tada penting kita. Ketika kita ingin membuat akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan akun sosial media yang lainya, tentu saja situs sosial media akan meminta akun email kita.

Mungkin ada beberapa orang yang belum tahu cara membuat Email baru, sebenarnya tidak terlalu sulit dan dapat kita selasaikan dalam waktu singkat asalkan jaringan internet kita bisa mendukung (tidak lelet). Pernahkan anda perahtikan bahwa beberapa diantara teman masih banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat Email walau pun ia sering mendengar nama Email. Keuntungannya memiliki email Gmail akun Google, kita bisa mendaftar membuat blog di blogspot buat sobat yang ingin ngeblog. Simak cara membuat blog di blogger

Nah untuk anda yang belum tau cara membuat email, mari simak ulasan lengkap bagaimana cara buat email akun baru di gmail secara gratis dalam waktu singkat.

Langkah-Langkah Membuat Email Gmail


Langkah Pertama
Membuka situs gmail www.gmail.com. Jika sudah maka akan tampil seperti gambar di bawah. Klik Buat Akun

cara-membuat-email-baru

Langkah Kedua
Anda disuruh mengisi dan melengkapi data-tada anda, seperti nama, nama email, sandi, tanggal lahir, gender (pria atau wanita) nomor HP dan mencentang yang ada pada bagian bawah. Jika anda sudah melengkapi semua persyaratan dari gmail maka anda boleh klik langkah berikutnya.

cara-membuat-email-baru-di-gmail

Langkah Ketiga
Secara otomatis anda akan dibawa ke Verifikasi akun anda, disini anda akan menerima kode verifikasi dari gmail yang akan dikirim ke no anda yang tadi. Pilih Pesan Teks agar mempermudah anda. Jika sudah Klik lanjut, lihat contoh seperti gambar dibawah.

cara-membuat-email-baru-gmail

Langkah Keempat
Disini anda disuruh mengisi kode verifikasi google. Cek ponsel anda, tunggu beberapa detik gmail akan mengirimkan anda kode verifikasi google ke nomor anda yang tadi. Jika anda sudah mengisi kode verifikasi, klik lanjutkan.

cara-membuat-email-baru-akun-google

Langkah Kelima
Langkah berikutnya, anda disuruh mengupload poto anda sendiri (dimana anda biasa di tanda oleh orang lain) Tambahkan Foto Profil. Seperti gambar dibawah, jika sudah klik Buat Profil Anda.

cara-membuat-email

Langkah Keenam
Foto anda sudah di upload? Pilih Langkah Berikutnya, untuk melanjutkan ke gmail.
Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar maka ada ucapan selamat datang, kemudian Klik Lanjutkan ke Gmail


cara-membuat-email-baru-akun-goole-di-gmail

Langkah Ketujuh
Secara otomatis akun Gmail anda sudah jadi dan bias anda gunakan dari sekarang. Manfaatkan email anda sebaik-baik mungkin. Nah di proses terakhir anda akan dibawa ke halaman utama Gmail dan Google memberikan 3 pesan ke inbox email anda.

cara-membuat-email-baru-gmail

Saran dari sippos, sebaiknya anda catat kembali ke notepade, mulai dari tanggal, bulan, tahun dan waktu masuk ke Gmail. Jangan lupa untuk mengingat terus password Email anda. Karena nanti sewaktu ingin login dimana pun anda berada tidak memperhambat waktu anda.

Itulah langkah-langkah cara membuat email baru di Gmail satu akun untuk seluruh Google. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, jangan lupa simak juga Cara Membuat Halaman Facebook Fans Page untuk Bisnis Anda
Cara Membuat Email Akun Baru di Gmail Seluruh Akun Google | Sippos | Rate: 5