10 Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi yang Susah Hilang Dengan Aman

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi - Hai sobat sehat.. Pada kesempatan kali ini sippos ingin berbagi artikel untuk sobat mengenai artikel sehat tentang cara alami menghilangkan karang gigi yang susah hilang dengan aman dan benar. Karang gigi merupakan plak atau sisa-sisa makanan yang tidak terbersihkan dengan baik ketika membersihkan gigi, sehingga lama-kelamaan akan menempel pada gigi.

Memiliki masalah seperti karang gigi dapat memberikan efek yang kurang baik, apalagi kita seseorang yang sering bergaul tentu dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dihadapan orang. Selain gigi terlihat jelek juga dapat memberikan efek gusi berdarah serta memimbulkan bau tak sedap pada mulut.

Sejalur dengan katagori sippos juga punya artikel mengenai kesehatan tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dari Bahan Alami yang dapat anda simak juga.

Nah pada postingan disini sippos membahas tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami tanpa mengeluarkan dana yang lumayan banyak. Cara alami ini tidak usah anda khawatirkan, karena semua bahan bahan yang digunakan terdapat dari bahan alami dan tentunya tidak menibulkan efek samping yang tidak kita inginkan. Langsung saja sobat sehat berikut beberapa langkah yang dapat anda lakukan dalam mengatasi karang gigi yang susah hilang, yuk simak:

cara-alami-menghilangkan-karang-gigi

Langkah-Langkah Menghilangkan Karang Gigi

1. Biji Asam Kawak
Cara pertama yang dapat kita lakukan menghilangkan karang gigi adalah menggunakan biji asam kawak. Biji asam kawah yang mampu mengurangi karang gigi secara perlahan.

Caranya: Blender atau tumbuk biji asam kawak tersebut hingga menjadi bubuk yang lembut. Gunakan bubuk asam kawak yang sudah diblender tersebut untuk menggosok area gigi yang terdapat plak/karang gigi dengan menggunakan sikat gigi.

2. Buah Apel
Buah apel yang sering kita lihat dan sering ada pada pasar atau ditoko buah. Buah apel ini dapat membantu menghilangkan karang gigi secara perlahan. Sebab serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

Caranya: Kosumsi buah apel tersebut pada pagi hari sesudah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Tanpa kita sadari serat alami dan kandungan alami pada apel dapat menghilangkan karang gigi secara perlahan.

3. Buah Strawberry
Buah Strawberry ini juga sering kita lihat dan mudah didapatkan. Strawberry merupakan buah yang kaya vitamin c dan dapat membantu menghilangkan karang gigi secara alami.

Caranya: Kosumsi buah Strawberry tersebut atau bisa dengan cara menggosokkan Strawberry pada area gigi yang terdapat karang gigi.

4. Buah Tomat
Buah tomat yang tak asing bagi kita, karena buah tomat salah satu pelengkap memasak makanan.

Caranya: Mengoleskan buah tomat pada area karang gigi, biarkan selama 5 menit. Bilas mulut dengan campuran air hangat dan baking soda. Ini membantu untuk menghilangkan karang gigi dan membunuh bakteri dalam mulut.

5. Buah Melon
Buah melon juga salah satu buah alami yang dapat mengurangi karang gigi. Buah melon yang satu ini juga mudah didapatkan disekitaran rumah.

Caranya: Kosumsi buah melon seperti cara yang ke 3. Sebab serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

6. Biji Cengkeh
Mungkin bagi para cowok biji cengkeh tak asing lagi padanya, karena salah satu pelengkap pembuatan rokok.

Caranya: Cari biji cengkeh yang sudah kering, kemudian tumbuk biji cengkeh yang sudah kering tersebut sampe halus. Ambil secukupnya yang sudah ditumbuk tadi dan gosokkan pada bagian gigi yang terdapat karang gigi. Selain dapat menghilangkan abu cengekeh juga dapat menjadikan nafas mengjadi segar

7. Jeruk
Bahan yang alami yang satu ini adalah salah satu cara yang dapat membatu menghilangkan karang gigi. Pada cara yang ke 5 ini adalah menggunakan Kulit Jeruk (Kulit jeruk saja).

Caranya: Gosokkan kulit jeruk pada area karang gigi secara teratur dan berulang-ulang. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

8. Biji Wijen
Salah satu cara menghilangkan karang gigi adalah menggunakan Biji Wajen. Cara ini dapat dipercaya dapat mengurangi dan menghilangkan karang gigi secara perlahan.

Caranya: Dengan mengunyah Biji Wijen, kunyahlah segenggam biji wijen selama 4-5 menit, tapi jangan mengisumsinya. Kemudian sikat gigi anda menggunakan biji wijen yang anda kunyah tersebut.

9. Rajin Berkumur
Salah satu cara sederhana adalah rajin berkumur. Dengan begitu sisa sisa makanan yang telah kita kosumsi dapat gilang secara alami.

10. Kosumsi air putih secara teratur
Minumlah air yang secukupnya setelah setiap makan untuk mencuci keluar sisa makanan di mulut. Selain air putih, hindari rokok. Tembakau dapat mengakibatkan terkumpulnya karang gigi di bawah garis gusi.

Demikian yang dapat sippos berikan 10 cara alami menghilangkan karang gigi yang susah hilang dengan aman dan benar. Jika ada yang masih kurang dalam menulis artikel di atas mohon di maklumi. Supaya saya bisa terus belajar memberikan artikel kesehatan yang terbaik. Jika anda senang dengan artikel ini, jangan lupa di share ke teman-teman yang lain. :)

Ingin memiliki berat badan yang ideal? Simak artikel 8 Rahasia Alami Cara Menurunkan Berat Badan.
10 Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi yang Susah Hilang Dengan Aman | Sippos | Rate: 5