10 Tips Alami Cara Memutihkan Wajah dengan Aman dan Cepat

Tips Alami Cara Memutihkan Wajah - Wajah yang putih, bersih dan sehat sudah menjadi dambaan bagi setiap orang. Banyak wanita dan pria yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan wajah yang putih, bersih tanpa jerawat. Dengan wajah yang bersih putih merona tentu akan dapat meningkatkan rasa percaya diri kita, kesegaran dan aura wajah yang bersinar dapat membuat orang-orang bisa tetarik melihatnya. Untuk anda yang saat ini lagi mengalami masalah jerawat, simak artikel Cara Menghilangkan Jerawat dari Bahan Alami.

Merawat wajah sangatlah penting, karena wajah merupkan salah satu bagian yang terpenting terhadap penampilan fisik seseorang, baik wanita atau pun pria. Sebelum wajah mengalami masalah yang tidak kita inginkan, sebaiknya jaga kesehatan kulit kita agar tidak terjadi masalah seperti timbulnya jerawat pada wajah dan akhirnya akan menimbulkan flek hitam yang sangat mengganggu penampilan. Simak 8 Cara Aman Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara memutihkan wajah sebenarnya tidak lah sulit dan tidak ribet, hanya membuatuhkan waktu yang secukupnya. Nah untuk anda yang lagi mencari artikel cara memutihkan wajah, ada beberapa cara yang dapat anda terapkan dirumah dengan menggunkan bahan alami yang dapat anda jumpai di sekitaran rumah. Langsung saja berikut ulasan lengkap 10 tips alami cara memutihkan wajah dengan aman dan cepat:

10-tips-alami-cara-memutihkan-wajah

1. Menggunakan Mentimun
Hal pertama yang akan kita lakukan untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan mentimun. Selain dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, mentimun juga sangat di percaya dapat dengan cepat memutihkan kulit wajah. Ternyata mentimun juga membutuhkan teman dengan mencampurkan Susu. Jadi bahannya, Mentimun dan Susu. Caranya siapkan satu buah mentimun kemudian parut selembut mungkin dengan mengambil sarinya saja. Campurkan dengan susu dan masukan ke dalam kaleng atau botol, kocok dan diamkan selama 2 sampai 3 jam. Ambil penyaring untuk menyaring ramuan yang sudah di kocok tadi, lalu simpan dalam kulkas supaya tetap awet dan segar. Pakailah ramuan tersebut setiap sore setelah melakukan berbagai macam aktifitas, jadikan masker wajah danbiarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Cara kedua yang akan kita lakukan adalah dengan menggunakan Jeruk Nipis. Selain dapat mengecilkan pori-pori pada wajah, jeruk nipiz juga baik untuk memutihkan wajah. Caranya siapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Peras jeruk nipiz yang sudah di siapkan tadi, pindah ke tempat yang bersih untuk mengambil airnya, kemudian campurkan dengan putih telur. Lakukan seperti cara yang di atas dengan menerapkan sebagai masker wajah. Diamkan 10/15 menit, cuci dengan air bersih.

3.  Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, ternyata juga dapat bermanfaat untuk membersihkan wajah. Caranya siapkan lidah buaya, potong batang lidah buaya jadi dua, ambil jelnya saja, lalu oleskan lendirnya secara merata di area wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

4. Menggunakan Bengkoang
Bengkoang yang sangat di percaya dapat membantu memutihkan kulit wajah dan memiliki Vitamin B dan C yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Caranya siapkan bengkoang secukupnya kemudian lupas dan bersihkan dengan air putih sampai bersi. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peras dan ambillah sarinya saja. Pisahkan air sari tersebut ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, gunakan seperti masker wajah, tunggu beberapa menit sampai mengering. Bilas dengan air bersih.

5. Tomat dan Jeruk Nipis
Selain pelengkap masakan, tomat juga berkhasiat menghilangkan jerawat membandel dan dapat memutihkan wajah. Caranya siapkan tomat secukupnya lalu blender dan mencampuran sedikit jeruk nipis. Oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata seperti masker wajah. Diamkan selam 10 menit, lali bersihkan dengan air bersih. Anda bisa gunakan cara ini pada malam hari menjelang tidur. Bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini secara teratur kalau bisa setiap malamnya.

6. Minyak Zaitun dan Gula Pasir
Minyak Zaitun sudah di percaya akan manfaatnya yang sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah. Caranya campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merata di area sekitaran wajah dengan memijat mijat wajah. Tunggu selama kurang lebih 10 menit. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari.

7. Madu
Selain pelengkap melesatkan makanan. Madu juga memiliki sifat anti bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan mencegah jerawat. Caranya oleskan madu murni seperti masker wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari.

8. Kentang
Caraya siapkan kentang segar kemudian parut kentang yang sudah disiapkan tadi dengan mengambil sarinya saja. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan cuci dengan air putih yang dingin. Lakukan cara ini menjelang tidur.

9. Alpukat
Selain mudah didapatkan di sekitara, Alpukat juga banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Caranya parut Alpukat dengan lembut kemudian oleskan kebagian wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini setiap pagi dan sore.

10. Susu
Susu yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan dapat membuat wajah lebih putih dan bersinar. Caranya tuangkan beberapa tetes susu pada kain yang halus, kemudian usapkan pada wajah sampai merata. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum ingin tidur malam dengan secara teratur.

Itulah 10 tips alami cara memutihkan wajah dengan aman dan cepat yang bisa anda coba di rumah. Gimana? Mudah dan sederhana kan cara memutihkan wajah di atas. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa disimak juga Cara Menghilangkan Bekas Luka.
10 Tips Alami Cara Memutihkan Wajah dengan Aman dan Cepat | Sippos | Rate: 5