8 Cara Aman Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah - Flek hitam atau noda bekas jerawat pada wajah tentu dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Mengatasi flek hitam atau noda bekas jerawat juga tentu bukalah hal yang mudah dan segampang itu, perlu membutuhkan waktu yang cukup lama dan semua bisa di lakukan dengan berbagai ragam cara.

Pada postingan sebelumnya sippos juga pernah share artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa efek Samping, yang dapat anda baca juga.

Nah pada postingan kali ini membahas tentang cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan aman dan benar. Dimana dengan menggunakan bahan alami jauh amannya jika di bandingkan dari produk kecantikan wajah. Sebelum kita membahas bagaimana cara hilangkan flek hitam pada wajah, sebaiknya kita kenali atau ketahui terlebih dahulu apa saja faktor-faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut.

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya flek hitam pada wajah, seperti sinar matahari, faktor keturunan, makanan yang dapat menimbulkan jerawat dan akhirnya jerawat tersebut bisa meninggalkan bekas pada wajah. Langsung saja, berikut cara aman menghilangkan flek hitam pada wajah yang dapat anda lakukan dirumah tanpa harus pergi kesalon kecantika, yuk simak:

cara-menghilangkan-flek-hitam

1. Mentimun
Siapa sih yang tak kenal dengan buah-buahan yang satu ini "Mentimun". Mentimu yang biasanya dijadikan pelengkap lalapan ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Dan caranya pun cukup mudah. Siapkan mentimun dan cuci bersih, parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah, diamkan hingga mengering dan langkah terakhir cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

2. Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Siapa yang menyangka bahan pemanis makan ini bisa dijadikan penghilang flek hitam membandel. Ini dia caranya siapakan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai merata. Oleskan pada wajah layaknya masker wajah dan tungguu sampai 10 menit, lalu cuci bersih dengan air dan sabun muka anda.

3. Kulit Jeruk
Buah jeruk yang berasa asam dan kaya akan vitamin C ternyata dapat menyingkirkan noda hitam. Caranya, gosokkan kulit jeruk pada bagian kulit yang bernoda hitam secara perlahan. Selain itu, kulit jeruk juga bisa anda buat sebagai masker wajah.

4. Madu
Selain menyehatkan untuk tubuh kita Madu juga sangat bermanfaat untuk bahan kecantikan yang dapat menghilangkan bekas-bekas flek hitam pada kulit. Caranya, oleskan madu pada area noda hitam yang ada pada kulit, dan biarkan hingga madu tersebut kering. Bilas dengan air hangat secara perlahan. Ulangi cara ini selama 3 hari berturut-turut untuk membantu mengurangi noda hitam pada wajah anda.

5. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman alami yang mudah didapat di sekitar rumah. Siapkan satu gel lidah buaya yang masih segar, kemudian pijatkan gel yang terkandung di lidah buaya ke area kulit yang bernoda hitam, dan tunggu sampai kering. Lalu, bilas kulit tersebut dengan susu dan keringkan. Ulangi cara ini setelah satu minggu agar hasil yang anda dapatkan memuaskan.

6. Kunyit
Selain dapat mengurangi noda hitam pada kulit, tanaman alami ini juga mudah didapat di sekitaran rumah kita. Caranya, Parut 1/2 batang kunyit, kemudian siapkan mangkuk kecil, tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan susu, dan perasan setengah buah lemon. Campur ketiga bahan tersebut hingga merata, sesudah bahan tersebut rata, lalu oleskan pada wajah atau leher yang mempunyai noda hitam. Ulangi cara tersebut setelah sepuluh hari secara rutin.

7. Jus lemon
Jus Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda gelap di kulit. Anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua bagian, lalu menggosokkan pada area kulit yang bernoda hitam. Biarkan hingga air lemon tersebut kering di kulit, kemudian bilas dengan air dingin.

8. Rutin Minum Air Putih
Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap. Ref: merdeka.com

Demikian artikel cara menghilangkan flek hitam pada wajah. 8 Caca tersebut bisa dengan mudah Anda coba di rumah dengan bahan yang juga mudah didapatkan. Anda tidak perlu susah-susah untuk datang ke dokter kecantikan atau menggunakan krim-krim kecantikan. Akan lebih aman jika Anda menggunakan bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Selain postingan cara menghilangkan flek hitam, diblog ini anda juga bisa intip rahasia Cara Memerahkan Bibir Secara Alamiah dan Cara Menghilangkan Bekas Luka
8 Cara Aman Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah dengan Cepat dan Alami | Sippos | Rate: 5